Maya….La…..I’ve been Affair



.
Pagi itu berjalan seperti biasa..tak ada yang istimewa. Hanya saja….hari itu adalah hari ulang tahun pernikahan kami yang ke 15. Baik aku ataupun suamiku, tidak menganggap ini istimewa. Semua biasa saja.Tapi..mengapa..aku merasa sangat janggal dengan semua perjalananku yang telah berlangsung 2 dekade ini? Begitulah…Maya mengawali ceritanya kepadaku, yang sedang sibuk membuat catatan pengeluaran bulanan, tanpa aku menengok kepadanya.
“Ada apa may?” Tanyaku datar
“ Entahlah la…, aku tidak tahu harus mulai darimana, semua begitu rumit, complicated”.
“May….semua hal pasti ada awalnya, alphabet aja dimulai dari huruf A, Alif dan seterusnya, mulailah dari A kalo memang kamu mau cerita”.
“La…can I trust it to you?”
“May…kepercayaan bagiku sama dengan keyakinan hati…kalau kamu percaya sama aku, kamu harus yakin, bahwa aku bisa kamu percaya…jadi…tanyakan dalam hatimu, apakah kamu bisa percaya sama aku atau tidak.”
La….
Yaaaa……(mulai agak jengkel), udahlah…mau cerita sekarang atau tidak sama sekali. Itu pilihan yang aku berikan, tidak berbelit-belit…langsung ke pokok masalah.
“Aku berselingkuh…”
Apa??????? Gila…loe…..(aku hentikan semua aktifitasku, aku pelototin mahkluk di depanku…Maya…..ibu teladan, panutan teman-teman satu geng, sukses di keluarga dan sebagai psykolog dia sukses .di karir, kini….menghancurkan semua image itu dengan mengatakan “aku berselingkuh”).
“May…sini…(aku pegang kening dan lehernya…normal…berarti dia mengatakan semua ini dengan keadaan waras.”
“Apaan sih…aku sehat, lahir batin, ada-ada aja.”
“Oke…kamu bilang kamu berselingkuh, tentu…kamu tahu keadaanmu…resikomu…jadi…apa yang mau kamu katakan, dan..apa yang bisa aku bantu? Silahkan cerita…aku akan mendengarkan tanpa menyela sampai selesai, ok…
Maya mulai bercerita…sambil aku kasih beberapa ikat kangkung untuk di potong, biar Maya lancar untuk bercerita.
Ini semua berawal ketika usia perkawinan kami 12 tahun. Aku merasa jenuh, bosan dan monoton dengan kehidupan rumah tanggaku. Ayahnya Raihan (suami Maya) selalu pulang Malam, ya walaupun memang tidak kemana-mana karena memang pekerjaannya menuntut seperti itu. Sering setelah raihan dan Adrin tidur, aku merasa kesepian, sudah kucoba menghabiskan bahan bacaan, nonton TV, dan kesibukan yang lain, tapi tidak dapat nmengusir rasa sepiku. Akhirnya….aku mulai mengalihkannya ke dunia Maya(internet maksudnya) bikin account di Facebook, twitter, my Space dan menjelajah di dalamnya. Aku mulai menemukan semua teman-temanku yang hilang, komunikasi dengan teman-teman yang hilang akhirnya tersambung lagi.
Sampai akhirnya…ya..pasti kamu sudah bisa menebak …aku menemukan seseorang yang aku sangat nyaman untuk bercerita…walau hanya tentang kegiatan sehari-hari. Dia pun juga seperti itu..
“Dia?...emang ga punya nama? Pasti punya May…” aku menyela
“di FB sih ngakunya…Haris, ganteng La..fotonya..”
“halah…loe dikibulin juga kagak tahu may….kayak kasus yang udah-udah…foto orang yang cakep yang dia pajang. Yang real ajalah…sama mas fariq (suami Maya) ganteng mana?
“ katanya ga mau nyela…”
“hehehehe..iya ding..monggo dilanjut..cerita ama potong kangkungnya, nanti kalo dah jadi urap tak anter ke rumah” gayaku santai..padahal..aku deg-degan setengah mati..nunggu cerita selanjutnya.
Ternyata..mas Fariq juga sama…hobi FBan. Aku sih ga peduli, toh sama aja, aku juga iya.
Lama berjalan…aku menikmati fb, ayah raihan pulang cepat kek..telat kek…ga pulang kek…enjoy aja…udah ada temen ngobrol. Ternyata,,,, aku ketagihan… sehari aja ga ngobrol..rasanya terkucil dari dunia luar.
“halah……tenane may…? Pantes….May…aku sering liat kalian rebutan Ol sama mas fariq, ga ada yang mau ngalah pula.
Iya…akhirnya kan beli modem lagi tuch..
Tapi kami akurr…kalo ol di rumah bareng, selesai satu..selesai semua. Dan…sepertinya mas fariq juga punya selingkuhan di internet. Ahhh …..bodo amat.
Trus….
Tanpa terasa La…satu tahun berjalan…akhirnya kami janjian untuk jumpa darat.
Maya……bukannya loe tuch pinter urusan beginian? Kamu suka nasehatin klien-klienmu…jangan sampe…jumpa darat, so….piye tho May…you break your own rule. Eit…soriii nyela…
Tunggu dulu La…karena haris harus tugas ke luar, akhirnya…janjian kami itupun batal, padahal…moment nya pass banget, mas fariq juga harus ke Luar.
Ahhh…..lega aku May…
Selama itupun kami masih kontak, sampai sekarang. Dua hari yang lalu kami janjian untuk dating lagi. Harusnya hari ini La..tapi aku deg-degan, takut, senang semua beraduk jadi satu.
Halah..kayak adonan kue aja…lanjut tuch kangkungnya. Terus…
Iya..kami janjian di Bale Padi..(suatu tempat makan di solo, terletak di areal persawahan….full village view), jam 3 sore.
Sik…sik..may, emangnya Haris orang mana, kok bisa janjian ngedate di Bale Padi?
Katanya sih orang solo juga.
Haaaa…syaraf loe ya…..pinter, tapi tanpa perhitungan. Maya…Maya… Oke….saranku…pertama, gak usah temui dan hentikan semuanya sekarang. Atau yang kedua, tuntaskan rasa penasaranmu temui dia..dan bilang stop it all.
Aku penasaran La….Anter ya….
Eh…no way…you started…so you stopped ….alone….tidak melibatkan aku.
Please La…..
Baiklah sobat…tapi aku akan membantu dengan janji kamu hentikan semua ini dan kembali kepada mas fariq. Mudah-mudahan…mas fariq juga menyudahi perselingkuhannya kalo memang kejadiannya sama dengan kamu. Piye….win-win solution kan?
Aduhh..berat syaratnya La..tapi, baiklah.
Siip..kalo begitu. Ini masih jam 13.15, masih ada waktu untuk kangkung itu, biar cepet…sekalian kangkung itu bagianmu masake…yo?
Iya….banyak bener sih imbalannya minta tolong kamu La…
E..e… tapi aku kan ga mengenakan tarif rupiah, seperti kamu ke klien-klien mu itu….udah..just do it, masih mau di temenin ga?
Iya..iya…siap juragan…
Nah….gitu dong.
Jam 14. 15 kami berangkat, harapannya kami akan tiba lebih dulu mencari tempat yang agak tersembunyai agar bisa melihat siapa aja yang datang.
May…orangnya seperti apa, pake baju apa?
Katanya hari ini mau pake baju biru…baju favoritnya.
Orang pake baju biru ga cuman satu…pinter…ihhh..lebih spesifik.
Baju biru, celana jean dan…ahhh gampanglah..nanti kita telpon..nah..yang bicara di hp itu nanti kan bisa kelihatan dari sini.
Yo wis…kamu mau minum apa May…aku mo pesen juss jambu.
Sekalian aja La…jus jambu yo…
Yup..pake brunch ga?
Ga…aku masih kenyang sama tipuan urap kangkungmu tadi.
He..he..he…enak kan?
Aku pesan 2 jus jambu, buru-buru aku balik ke meja.
May…mas Fariq…
Ha…mana? Alamak…iya betul…
Walah May..katamu dia Luar kota hari ini? Kok, ada di sini. Eh…tapi coba deh…kamu liat…mas fariq pake baju biru kotak-kotak, terus…blue jeans…May….jangan-jangan…Haris is fariq, telpon may…. Cepet….
Oke…kamu aja la….
Kok..aku sih....yo wis sini, kamu pake nama siapa di FB?
Namamu la….Mala…soriii…ya…please..
Anjirrr…sialannnn kamu May…… cepet, telpon…oh udah…, kita liat siapa yang bicara.
Ha…bener, mas Fariq yang angkat telp.
Halo…mas haris ya…ini Mala. Mas haris di mana?
Oh iya…saya sudah di Bale Padi. Sesuai janji kita…saya pake baju biru kotak-kotak celana jeans. Saya duduk yang lesehan dekat pohon talok.
Maya……..(setengah teriak)…haris is fariq, kamu denger sendiri kan… sekarang, aku tidak tahu kamu harus bersyukur atau menyesal, tapi kalo aku jadi kamu….ini adalah saat paling bersyukur dalam hidupku. Sana…selesaikan semuanya. Mana kunci…aku pulang duluan… ya….Hope..everithing Gonna be Okkay…honey..( aku peluk Maya..yang balik memelukku dengan diam tanpa ekspresi, masih kaget).
Perlahan aku berjalan keluar, yang terpaksa harus melewati tempat mas fariq. Beliau melihatku.
Mala…disini juga?
Iya mas nganter Maya tuch, (sambil aku menunjuk ke tempat Maya) katanya janjian sama temen Fbnya “Haris”. Mas Fariq tampak sangat terkejut.
Buru-buru aku bilang…”Mas..Mala duluan ya…Monggo diselesaikan dengan Maya, semoga semua baik-baik saja, hanya saja..mengapa Maya memakai nama saya?...
Monggo mas…Assalamu’alaikum…
Waalaikumsalam La… maturnuwun njih…
Sami-sami mas.
Dua hari ini ga ada berita apapun dari Maya…entahlah mungkin karena seminggu ke depan harus mengisi seminar atau memang belum ada kelanjutan dari hasil pertemuan dengan Selingkuhan Dunia Maya nya. Ya…mudah-mudahan semua baik-baik saja.
Kring….. telpon rumahku berbunyi.
Halo..Assalamualaikum…
Woi,,,, Maya..wong edannnn..kemana aja, piye sidone? ( woi…Maya..dasar orang gila, kemana aja, gimana jadinya?)
Oh…Alhamdulillah, kalo begitu…oke…thanks ya. Tak usahain deh.
Waalaikumsalam
Maya bilang semua baik-baik saja, bahkan membawa berkah untuk keluarganya. Dia mengundangku di Seminar Motivasinya buan depan.
Siang ini aku melalui jalan protokol kota solo, Slamet Riyadi, di perempatan Gendengan..terpampang Baliho “Sukses Berselingkuh dengan Suami…Tip dan Trik, Bersama Maya Nurisma, The Motivator” The Sunan Hotel Ballroom, 19 Maret 2010, on 09.30 WIB”
Wealah….Maya…Maya…kalo ini sih, Nikmat membawa nikmat, udah selingkuh….deg-degan setengah mati, ternyata sama suami sendiri, belum lagi, kalo dah jadi topic motivasi begini…jadi sumber penghasilan deh. Mudah-mudahan…semakin mendekatkan dirinya dengan anak-anak panti asuhan yayasannya dan memakmurkannya. Amiin.
Sukses ya May….
Elgi19022010
Inspired by”someone” yang keberatan disebutkan namanya
Terimakasih atas curhat kisah nyatanya, smoga menjadi ibrah dan inspirasi …
You’re lucky….


PENGAKUAN HARIS DAN MALA
Sepeninggalmu, akhirnya aku harus menghadapi haris…my SDM yang apes atau berkah ternyata suamiku sendiri.
Kebayang ga la…malunya aku, dengan semua kata-kata dalam setiap obrolan kami….andai saja aku tahu dia bojoku…mungkin lebih ku bikin parah aja …., ku jebak dia…tapi Alhamdulillah Allah menyelamatkan aku La…
Dasarrrrr…loe may….untung suami sendiri, coba kalo orang lain, tapi terus suami tahu, khan lebih parrahhhhh….trus…
Jelas…berantem lah, saling tuduh, jangan-jangan tidak hanya pasang pancing sama aku aja, tapi sama yang lain juga. Mas fariq juga berfikiran yang sama. Dari pada berantem di sana, akhirnya kami melanjutkan pembicaraan itu dirumah.
Eh..May…kepikir ga..harusnya kamu curiga dari awal, kalo haris itu mas fariq, khan ol suka bareng, trus janjian sama haris batal, karena ternyata mas fariq juga ke dinas luar.
Iya La….bodohnya aku. Masing-masing kami kurang perhatian. Masa aku ga tahu bojoku punya nomer laen….
Mas fariq juga..ga perhatian sama kamu, masa kamu punya nomer baru dia ga tahu…? Aneh…jangan-jangan di luar sana banyak seperti ini.
PAstinya La….aku yakin itu.
Truss…..
Ngantukkk La…tak tidur sik…
Dasar orang aneh, kebiasaan aneh,…ketika serius ngobrol hobinya tidur, nyandar dimana juga jadi meski hanya lima-sepuluh menit. Pantas…bisa nyandar di FB…hihihihi…
Berapa menit may…?
10 ya…I’m sleep late last nite…
Ok, I’ll waking up 10 minute later. Aku ke sebelah ya..(kamar mandi maksudnya)
Iya….huahhhhh..asal baunya jangan sampe kesini.
Siappppp……bau juga ga bakal kecium may…duluan ngoroknya…
Ngrokkk…nggrokkkk…
Tuch kan……maya-maya….
Dikamar mandi merenung…..kamu tidak sendiri may….keluargaku juga dalam kondisi kritis…entahlah, aku harus diam bertahan atau melakukan sesuatu untuk memperbaikinya.
kulakukan yang terbaik yang bisa kulakukan, Tuhan yang tahu ku cinta kau….menurutku, aku harus bertahan dan memenangkan lagi semuanya.
Tapi, biarlah kusimpan ini, baik maya atau siapapun tidak perlu tahu ini. Semua harus terlihat baik-baik saja. Aku adalah tempat sampah buat sobat-sobatku, jangan sampai mereka kehilanganku, keceriaan dan tawaku. Aku harus bisa menghadapi ini sendiri…..harus.

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan tanggapan, pertanyaan di sini, kami akan segera meresponnya.

Recent

PROFIL FINANCIAL PLANNER - ILA ABDULRAHMAN

ILA ABDULRAHMAN, S.Pt., RIFA, RFC Siti Ruhailah Abdulrahman, S.Pt., RPP, RFA,   RIFA, RFC atau yang dikenal dengan Ila Abdulrahman, ad...

Baca Juga