Biarkan Kita menjadi LEGENDA "Kopi Persahabatan 2"



entahlah sudah berapa tahun kami berteman.

sepertinya sudah puluhan tahun lalu, tapi semua terasa baru seperti kemarin.

sepertinya baru kemarin kami mendaki gunung Kumitir di perbatasan jember_banyuwangi.

sepertinya baru kemarin melihat mereka berdua berlatih menyanyikan lagu Slank "terlalu Manis dan Kamu harus Pulang".

Sepertinya, baru kemarin kami berpisah untuk melanjutkan sekolah. Ada yang ke Bogor,ke Malang, Ke Semarang dan ke jember.

Sepertinya baru kemarin kami kehilangan komunikasi, kecuali sesekali ketika liburan semester, atau hanya kiriman kartu Pos bertuliskan Canada, Japan, Los Angeles, di kirim ke Wisma Ananda Putri 2, jl. Bara Dramaga Bogor, yang tak pernah berbalas, Bukan tidak mau membalas, tapi takut ketika balasan itu nyampe, sohib itu telah berlabuh dan sandar lagi entah dimana.

Alhamdulillah..hanya itu yang bisa di ucapkan, ketika sudah 2 lebaran ini bisa bersilaturahmi lengkap dengan keluarga masing-masing.
tapi...semua selalu terasa kurang, sebanyak apapun waktu berjumpa ternyata tidak pernah cukup.

Merapi eruption juga menggugah nurani dan empati. penggalangan dana di Afsel dan INA dengan kemampuan yang ada. alhamdulillah..pergerakan The 3 of us dengan dukungan berbagai pihak dalam Merapi Charity terkumpul dana 11 juta lebih.

13 nopember salah satu berulang tahun, tepat dengan landingnya Raja Vodoo. planing di susun utk bertemu bertiga..just the 3 of us. Mengulang kelakar di masa lalu, berbagi canda dan tangis (mewek rek, bertukar sedih dan bahagia.

Di awali dengan penerbangan sore dengan sriwijaya yg delayed 30 menit, dan landing sudah di tunggu dg yg punya hari. berdua merasakan nikmatnya seolah-olah menjadi pengungsi, menunggu yang terbang dari dubai sejak siang. 2 jam penantian bukanlah waktu yang lama. berdua berkelakar pendahuluan dengan canda ria di FB.
Akhirnya lengkap sudah..The 3 of Us...wellcome home sobat..we miss u, we love u.

Taxi kuning itu mengantar ke kemang yg sudah di booking sehari sebelumnya. hari itu adalah hari yang sangat di nanti. sudah puluhan tahun tidak bertemu bertiga saja.

Oh lala kemang saksi pertemuan kembali, mengharu birunya sebuah persahabatan dan persaudaraan..the trully frens. dentang jam menunjukkan pukul setengah tiga dini hari. si Burung biru menghantar ke rumah yg punya hari. Di sana baerbagi cerita masih berlanjut. rencana kelar subuh akan memejamkan mata. Tapi..hanya sejenak, suara berisik salah satu membangunkan dua yang lain. sepertinya terlalu sayang waktu di lewatkan untuk tidur. Hujanpun mikut memberikan suasana yang penuh syahdu.

Pagi menjelang, tiga cangkir KOPI PERSAHABATAN tertata rapi di samping, di temani nasi uduk Tongkol pesanan jauh-jauh hari sebelumnya. Nikmattttt terasaa...entah karena memang enak, atau karena menyantap bersama sahabat, mungkin gabungan keduanya. Terima kasih ya Robbi atas kesempatan ini, semua ini terjadi berkat ijinMu ya Allah.

sore itu semua harus berpisah, untuk bersua lagi tentunya. Hari itu di akhiri dengan makan siang bersama di hanggar Pancoran dan melaju ke bandara menghantarkan raja vodoo yang akan terbang ke semarang.selamat jalan sobat...c you soon..thanks for frenship.

tak perlu lagi di ceritakan, esoknya laju Argodwipangga menghantarkan penumpang ke solo, dg salah satu dari kami di dalamnya. Hari itu...kami tinggalkan jakarta....untuk kembali dan bersua, berbagi dan bercanda.

Buat ketiga sahabat, keep our frenship forever in our life, dari kita hingga anak cucu, biarkan kita menjadi legenda, Indahnya sebuah persahabatan dalam suka dan duka.

Surakarta, 16 Nopember 2010

Comments

  1. Sangat terharu, jadi berkaca2, hiksssss, Semoga persahabatan kita akan abadi...

    ReplyDelete

Post a Comment

Tinggalkan tanggapan, pertanyaan di sini, kami akan segera meresponnya.