Kisah Seorang Ibu

Hari itu seorang ibu datang ke tempat saya. Tampak matanya sembab, bekas lelehan airmatanya membuat parit dalam goresan bedak yg di pakainya. Usianya masih paruh baya, sekitar 55 tahunan. Ia datang membawa sebuah map, berisikan beberapa dokumen.

"Silakan duduk ibu." Ucap saya.
Ibu itu duduk sambil masih memegang tisu yang sudah hancur, karena mungkin begitu banyak airmata yg di tampung.

"Bagaimana bu, apa yg bisa saya bantu?"

Saya...belum sempat keluar kata-kata, tangisnya pecah. Saya membiarkannya menyelesaikan tangisnya dengan menggenggam tanganya. Saat itu, hanya itu yang bisa saya lakukan, selain teh hangat.

Lima belas menit sudah berlalu, reda juga tangis si ibu.

"Saya ingin membuat wasiat mba." Sambil mengulurkan draft rincian.

Saya baca sebentar, ada yang janggal, beliau tidak mewasiatkan apapun kepada salah satu anaknya. Dan hanya memberikan kepada ke 3 anaknya.

Sebenarya saya tidak berhak tahu, mengapa demikian? Tetapi naluri sesama manusia mengatakan siapa tahu ada yg bisa di perbaiki.

Mengapa ibu?

Anak saya itu mengatakan telah kecewa kepada saya, jadi saya pikir dia juga tidak akan mau menerima pemberian saya, biarlah ia menerima warisan saja.

Hmm...saya tidak berhak ikut campur urusan keluarga ibu, saya hanya ingin mengatakan semoga ibu berkenan, kekecewaan seorang anak, hanyalah kekecewaan seorang anak, tidak akan menyebabkan murka Allah kepada ibu. Tetapi jika akhirnya membuat ibu kecewa, mungkin akan menjadi penyebab murka Allah kepada anak ibu. Bukankah demikian ibu, bahwa murka orang tua juga murka Allah? Ibu tentu lebih faham ya.

Ikhlaskan ibu, kekecewaan ibu akan menjadi penghalang kelancaran hidup anak ibu.

Saya akan pikirkan kembali mba, semoga setelah ini hati saya tenang.

Baik ibu, saya tunggu kepastiannya. Saya harap paling lama satu minggu saya bisa bertemu dengan ibu kembali di sini ya bu.

[.....]

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan tanggapan, pertanyaan di sini, kami akan segera meresponnya.

Recent

PROFIL FINANCIAL PLANNER - ILA ABDULRAHMAN

ILA ABDULRAHMAN, S.Pt., RIFA, RFC Siti Ruhailah Abdulrahman, S.Pt., RPP, RFA,   RIFA, RFC atau yang dikenal dengan Ila Abdulrahman, ad...

Baca Juga