Ulat, Kepompong dan Kupu Kupu

Part 1137 | Ikhlaslah menjadi ulat dan  kepompong untuk menjadi kupu kupu yg indah.
Ulat hanya bisa berjalan lambat, dan menggantung saat jd kepompong. Orang melihat aja bergidik sendiri, lari menjauh, padahal ia tak mampu mengejar.

Namun ia lewati semua itu dengan sabar dan terus berproses. Hingga ia bermetamorfose menjadi kupu kupu yg indah terbang melihat tempat ia dulu bermukim.  Setiap orang  berebut dari ingin sekedar menikmati keindahannya, bahkan menagkap untuk memeliharanya.

Menjadi kupu kupu memang tidak mudah. Menjadi "siapa" ada jalan yg harus di lalui.

Jatuh bangun adalah sunnatullah yg harus di lewati. Karena dari situlah kita tahu rasanya, maknanya berhasil.

Takkan di sebut berhasil jika belum pernah gagal. Takkan di sebut bangun bila belum pernah jatuh.

Masih ingat  berapa kali anak kita terjatuh saat belajar berjalan. Di saat lelah dan ingin menyerah, bangun terus melangkah, karena kita tidak pernah tahu di langkah ke berapa tujuan kita berada. Bisa jadi hanya 2-3 langkah dari saat kita menyerah.

Setiap Orang Besar pasti melewati ujian untuk kebesaran yg di raih (di berikan kepadanya).

Rasullullah lahir yatim kemudian piatu di asuh kakeknya dengan paman seorang Abu Jahal pula. Namun beliau berhasil menjadi saudagar kaya di usia 25 tahun dengan mengawali sebagai security (jika saat ini), menjadi makelar hingga di percaya berdagang sendiri dengan modal Amanah. Saat menikah beliau memberikan mahar onta yang jika di kalkulasi saat ini senilai dengan mobil Jaguar. 

Kita tidak yatim, kita tidak piatu, dan kita tidak punya paman seperti abu jahal. tentunya kita lebih bisa memenuhi kewajiban untuk kaya dan Taqwa seperti Rasul.

Einstein, baru bisa berbicara saat usia 10 tahun. Tapi ia menjadi salah satu ilmuwan yang merubah dunia. Kita bisa bicara saat usia 1-2 tahun. Meski kita tidak sepintar Einstein, karena ia seperti juga habibie di hasilkan 1 dari 2 juta kelahiran.

Anda tahu Oprah Winfrey? Ia miskin dan mengalami kekerasan seksual. Ia menjadi Host Terkenal.  Kita tidak perlu mengalami apa yg di alami Oprah.

Penggagas Sukses Mulia kek @jamilazzaini , lahir dari keluarga miskin, di hina di caci dan di bully. Tapi belia berhasil menjadi motivator, trainer, pebisnis yang memiliki sekolahan dan pesantren dengan siswa ribuan, gratis untuk yang miskin. Sebagian kita mungkin berkekurangan seperti kek @jamilazzaini.

Kita bisa menjadi seperti beliau-beliau, asal kita mau berusaha dan berdoa. kecuali 1, kita tidak akan mungkin menjadi Rasul atau Nabi.

Laa yukallifullahunafsan illa wus'aha. "Dan tidak aku Ubah suatu kaum, kecuali mereka sendiri mengubahnya.

Bersabarlah dan terus berproses ~ Keep Trying & be the winner.

Popular posts from this blog

Beban Hutang Pra Nikah