Search This Blog

Mengapa anda memerlukan sebuah perencana keuangan?

 Membimbing dalam mengelola keuangan anda.

 

Sudah merupakan pengalaman kita bersama, sebagai seorang professional dalam pekerjaan kita yang sangat menyita waktu, kita tidak mempunyai waktu untuk mengawasi dan mengelola keuangan kita secara efektif, meskipun kita mempunyai pengetahuan untuk itu.

 

Saat ini, hampir semua orang cukup sibuk untuk meng-update pengetahuan mereka sesuai dengan bidang dan spesialis masing-masing. Sementara itu untuk dapat melakukan hal yang sama seperti yang dilakukan perencana keuangan, anda memerlukan waktu yang sangat panjang. Hal ini dapat menyita waktu anda yang sebenarnya dapat anda pergunakan untuk kehidupan pribadi anda, keluarga, pekerjaan, bisnis atau bersosialisasi dengan rekan-rekan bisnis lainnya.

 

Dengan menggunakan jasa perencana keuangan, anda dapat yakin bahwa keuangan anda akan lebih teratur. Anda dapat memusatkan waktu dan perhatian anda secara lebih efektif untuk mengelola bisnis anda dalam mencapai tujuan-tujuan hidup anda.

 

 

Memenuhi tujuan keuangan anda

 

Banyak orang sekarang ini mulai memakai beberapa penasehat/perencana yang  memang ahli dalam bidang mereka masing-masing. Sebagai contoh adalah broker yang memang pandai memilih saham dan obligasi. Akan tetapi mereka meberikan saran tersebut tanpa mengetahui situasi keuagan anda sehingga mereka tidak dapat memberikan saran yang tepat dengan kebutuhan anda.

 

Perencana Keuangan bukan dimaksudkan untuk mengganti seluruh hubungan professional yang telah anda punya. Akan tetapi, dengan mempelajari situasi keuangan anda, Perencana Keuangan dapat mengatur strategi yang tidak akan mengganggu rencana keuangan anda. Dengan melihat permasalahan secara keseluruhan, bukan dengan sepotong-potong, Perencana Keuangan dapat memberikan rekomendasi yang sesuai dengan rencana keuangan anda.

 

Memantau penerapan perencanaan keuangan anda

 

Sebuah rencana keuangan sebaiknya diterapkan atau dikerjakan. Rencana keuangan yang tidak diterapkan adalah suatu hal yang buruk, karena anda telah mengetahui masalah keuangan anda, akan tetapi anda tidak melakukan tindakan apapun untuk memecah masalah tersebut. Seluruh keinginan dan tujuan anda tidak akan tercapai tanpa anda benar-benar melakukan atau menerapkan rencana keuangan anda. Penerapan adalah suatu hal yang sangat kritikal. Perencanaan keuangan yang baik akan membantu anda memastikan penerapan rencana keuangan anda.

 

Meninjau rencana anda untuk memastikan seluruh rencana tepat waktu

 

Perencanaan keuangan adalah suatu proses yang dinamis sehingga memantau dari waktu ke waktu merupakan suatu keharusan untuk menjaga agar anda tetap dalam jalur (on track) tujuan investasi anda. Dalam hidup, anda akan mengalami banyak perubahan-perubahan, yang tentu saja hal tersebut akan mempengaruhi perencanaan keuangan anda.

 

Meskipun sebagai individu, kita berusaha untuk tetap sama dalam mengatur kehidupan kita, situasi ekonomi dan keuangan disekitar kita akan berubah seperti pergantian pemerintah, regulasi pajak, perubahan ekonomi dan lain-lain sehingga dibutuhkan peninjauan dan pemantauan secara berkala, yaitu setiap 3 (tiga) bulan, 6 (enam) bulan atau minimum 1 (satu) tahun sekali.

 

Memberikan anda ketenangan

 

Banyak orang telah merasakan manfaat dengan mempunyai atau membuat rencana keuangan. Kekhawatiran serta pertanyaan yang meliputi masalah keuangan mereka di masa yang akan datang sebagian besar telah terbantu dan terjawab dengan menggunakan Perencana Keuangan.

 

Berhubungan dengan Perencana Keuangan akan memberikan anda ketenangan, karena anda telah mengetahui bahwa keadaan keuangan anda telah dibantu oleh orang-orang profesional untuk mencapai tujuan keuangan anda.

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan tanggapan, pertanyaan di sini, kami akan segera meresponnya.

HYPE

5 ALASAN MENGAPA DANA DARURAT HARUS DIUPDATE BERKALA

Dana Darurat atau Emergency Fund biasa juga disebut, penting dalam keuangan keluarga, menempati urutan kedua setelah melunasi hutang-h...