Empat (4) Pertanyaan Paling Sering Muncul Saat Lebaran

Lebaran identik dengan yang namanya kumpul dengan keluarga besar yang biasanya jarang dilakukan di hari-hari biasa. Pada momen berkumpul inilah biasanya kita akan bertemu dengan saudara-saudara kita yang jarang kita temui atau bahkan tidak pernah kita temui selain pada saat lebaran.

Karena jarang bertemu maka sangat wajar jika diantara kalian tidak akan bahan pembicaraan yang dilontarkan. Maka dari itu biasanya akan ada beberapa pertanyaan yang pasti ada saat lebaran. Seperti beberapa pertanyaan basi berikut ini :

1. Kapan Lulus?

Bagi kalian yang masih kuliah pertanyaan ini merupakan pertanyaan paling menyebalkan. Karena tentunya semua orang ingin segera lulus dan mendapatkan gelar mereka. Tetapi ada saja orang-orang yang masih menanyakan hal ini.

"Kapan lulus?"

"Sebentar lagi tan hehe"
"Kok lama banget lulusnya"
"Iya, kebetulan saya ngerjain skripsinya ga pake bantuan jin aladdin"

2. Belum Kerja?

Setelah kalian merasa bebas karena sudah bebas dari neraka yang bernama kuliah bukan berarti kalian bisa bebas dari pertanyaan basi yang diajukan oleh saudara-saudara tercinta kalian. Apalagi bagi kalian yang sudah lulus tetapi belum mendapatkan pekerjaan. Jika seperti itu siap-siap saja menghadapi pertanyaan yang satu ini.

" Kamu udah lulus kok belum kerja?"
"Saya udah kerja kok"
"Oh ya? Kerja apa?"
"Ternak undur-undur"

3. Kapan Nikah?

Lulus udah, Kerja udah. Tapi jangan harap kalian bisa bebas dari pertanyaan-pertanyaan basi yang biasa kalian terima saat lebaran. Tahap selanjutnya pertanyaan basi tersebut adalah pertanyaan tentang menikah yang tentunya menjadi masalah bagi semua orang.

" Kamu kerjaan udah ada, penghasilan udah tetap. Kapan nikah?"
"Ntar tante, nunggu jodohnya dulu"
"Jodoh kok ditunggu. Dicari lah"
" Ditunggu soalnya jodoh saya belum lahir"

4. Kapan Punya Anak?

Setelah bebas dari pertanyaan yang sebelum-sebelumnya kini kalian telah menikah. Tetapi apa? Berharap tidak mendapatkan pertanyaan basa-basi dari saudara kalian? Tentu saja tidak. Jika kalian sudah menikah dan belum punya anak biasanya akan ada saudara yang menanyakan kapan kalian akan memiliki anak.

" Eh udah 1 tahun nikah kok belum punya anak? Kapan mau punya anak"
" Kalau tante mau bayarin biayanya sampe gede kita langsung bikin nih tan"

Itulah beberapa pertanyaan-pertanyaan yang biasanya akan kalian hadapi selama lebaran. Tetapi jangan sampai kalian menghindari saudara-saudara kalian untuk mencegah pertanyaan tersebut karena pertanyaan seperti itu pasti akan selalu ada. Namanya juga basa-basi. Cukup jawab pertanyaan seperti itu dengan santai dan jangan merasa terbebani dengan pertanyaan seperti itu, karena percayalah orang yang bertanya juga sebenarnya ga peduli-peduli amat.

© Kaskus

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan tanggapan, pertanyaan di sini, kami akan segera meresponnya.

Recent

PROFIL FINANCIAL PLANNER - ILA ABDULRAHMAN

ILA ABDULRAHMAN, S.Pt., RIFA, RFC Siti Ruhailah Abdulrahman, S.Pt., RPP, RFA,   RIFA, RFC atau yang dikenal dengan Ila Abdulrahman, ad...

Baca Juga