Tips Keuangan Selama Mudik

Saya ucapkan, selamat hari raya idul fitri, buat yang merayakan.
Kali ini Saya akan berbagi Tips Keuangan selama mudik.
  1. Anggaran Pengeluaran. Membuat Anggaran pengeluaran jauh-jauh hari sebelum mudik: Untuk BBM dan tiket tol, ampau, konsumsi selama perjalanan. Simpan Dana ini di rekening harian, yang mudah tarik tunai dan juga bisa menggunakan fasilitas Mobile Banking.
  2. Pisahkan Dana dalam beberapa tempat, untuk menghindari hilangnya semua dana (duit, ATM, dan dokumen penting lainnya). UangCash untuk perjalanan, dan Dokumen (Identitas) yang kemungkinan di perlukan selama perjalanan, taruh di tempat yang mudah terjangkau. Selain hal itu simpan dalam  2 atau 3 tempat berbeda, sesuai kenyamanan atau keamanan anda.
  3. Hanya simpan foto kopian STNK dalam dompet kunci, STNK Asli simpan di dompet, atau tempat yang menurut anda aman. Resiko kehilangan yang di sertai dengan hilangnya STNK Asli, tidak di lindungi oleh asuransi.
  4. Jika belum sempat berasuransi  sebelum mudik kemarin, segera beli proteksi asuransi ini, beberapa perusahaan asuransi memiliki produk yang sangat mudah untuk di miliki, hanya dengan mendaftar via sms, dan premi dibayar melalui transfer.
  5. Biasakan anak untuk berbagi, apalagi setelah menerima ampau dari sanak kerabat.
  6.  Membeli oleh-oleh untuk tetangga.
  7. Cukup sisakan 20%-30%  dana anda atau sesuai kenyamanan untuk balik, selebihnya habiskan di jalan untuk kaum papa yang anda lewati. atau sesuai kenyamanan anda.