Perencanaan Keuangan Tak Hanya Bagi yang Berkantong Tebal


Tak banyak masyarakat perkotaan di Indonesia menggunakan perencanaan untuk pemanfaatan uang miliknya.

Menurut konsultan perencana keuangan “SHILA Financial" Siti Ruhaillah Abdulrahman, perencanaan keuangan tidak melulu bagi mereka yang berkantong tebal atau bergaji tinggi. Ila, begitu dia akrab disapa, mengaku pernah menerima konsultasi dari klien yang hanya bergaji Rp 1,6 juta per bulan.
“Kebutuhan makan itu hanya sekitar 40 persen dari pendapatan, sisanya untuk kebutuhan lain. Kalau kebutuhan makan lebih dari itu berarti ada yang salah,” kata dia memberi contoh. Selasa (26/1).
Lebih lanjut dia mengatakan, sekitar 80 persen masyarakat perkotaan di Indonesia belum begitu menyadari pentingnya perencanaan keuangan. Dari hasil survai, dari sekitar 50 persen masyarakat perkotaan yang mengetahui perencanaan keuangan, hanya sekitar 20 persen yang benar-benar paham.
Karena itu, pihaknya akan melakukan edukasi dan mensosialisasikan pentingnya perencanaan keuangan itu pada masyarakat. Baik melalui lembaga konsultasi perencanaan keuangan miliknya atau melalui Asosiasi Perencana Keuangan Indonesia (APERKEI) 

“Selain komersial, setiap bulan sekali kami juga membuka konsultasi gratis perencanaan keuangan bagi masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya

.



http://berita.suaramerdeka.com/bisnis/perencanaan-keuangan-tak-hanya-bagi-yang-berkantong-tebal/

No comments:

Post a Comment

Tinggalkan tanggapan, pertanyaan di sini, kami akan segera meresponnya.

Recent

PROFIL FINANCIAL PLANNER - ILA ABDULRAHMAN

ILA ABDULRAHMAN, S.Pt., RIFA, RFC Siti Ruhailah Abdulrahman, S.Pt., RPP, RFA,   RIFA, RFC atau yang dikenal dengan Ila Abdulrahman, ad...

Baca Juga