40% Pasangan, Baru Mengetahui Kredit Pasangannya Setelah Resmi Menikah

Pasangan yang baru saja menikah berjanji untuk saling berbagi segala rahasia sebelum mengucap janji di atas altar. Namun hasil penelitian terbaru justru mengungkapkan jika tak semua hal diketahui pasangannya, salah satunya adalah masalah keuangan.

Penelitian dilakukan melalui survei terhadap 1.002 pasangan di Amerika selama 12 bulan. Studi yang digarap oleh perusahaan kredit, Experian ini menunjukkan jika kebanyakan pria menyembunyikan masalah finansialnya kepada tunangannya.

40 persen mengatakan mereka baru tahu tentang kredit pasangannya setelah resmi menikah. 40 persen lainnya mengaku stres melihat kredit pasangannya sebelum menikah.

33 persen responden mengaku terkejut setelah mengetahui kebiasaan pasangannya dalam menghabiskan uang. Sementara 25 persen tak tahu pendapatan tahunan pasangan. Meskipun begitu, 92 persen mengatakan jika pemasukan yang stabil adalah hal yang lebih krusial untuk dilihat dari seorang pasangan.

Sebagai kesimpulannya, peneliti mengungkapkan jika masalah keuangan adalah hal krusial yang dapat memengaruhi kehidupan pasangan ke depannya. Dibanding menyembunyikan, membicarakan hal ini sebelum berjalan di altar adalah sikap yang lebih bijak.

"Mengetahui laporan keuangan masing-masing akan membantu pasangan membuat rencana masa depan bersama dan memberi mereka peluang untuk mengambil langkah menuju manajemen keuangan yang lebih baik," ujar Direktur Edukasi Publik di Experian, Rod Griffin.


© 2016 detik.com

Comments

Popular posts from this blog

Beban Hutang Pra Nikah